FEBI Adakan Pemilihan Ketua HMP Periode 2017-2018

Sumberpost.com| Banda Aceh – Fakutas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Ar-Raniry mengadakan Pemilihan Raya (Pemira) serentak untuk memilih ketua Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) se-lingkungan fakultas tersebut pada Kamis (15/6/2017) di pelataran fakultas setempat.

Dalam pemilihan tersebut, 8 calon yang berasal dari empat prodi di fakultas tersebut bertarung untuk menjadi ketua HMP masa bakti 2017-2018.

Ke-8 calon tersebut yaitu Ghazali Rafsanjani dari nomor urut 1 dan Rizki Ardial dari nomor urut 2 (D-III Perbankan Syariah), Riski Juanda dari nomor urut 1 dan Ariswanda dari nomor urut 2 (S1 Perbankan Syariah).

Kemudian, Surya Darma dari nomor urut 1 dan Samsul Rizal dari nomor urut 2 (S1 Ilmu Ekonomi), Faiz Aldisar dari nomor urut 1 dan Rahmat Lidayadi dari nomor urut 2 (S1 Ekonomi Syariah).

Pantaun sumberpost.com, pemilihan tersebut sempat mengalami keterlambatan dari waktu yang telah ditentukan panitia, sehingga terjadinya protes dari peserta Pemira.

Ketua Panitia Pemira, Alfarabi Kutaraja saat dijumpai sumberpost.com di sela-sela pemilihan mengucapkan permohonan maaf atas keterlambatan tersebut. Ia berharap, kedepan hal tersebut tidak terulang lagi.

Ia mengatakan, Pemira serentak kali ini hanya memilih ketua himpunan jurusan se-lingkungan Fakutas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Sedangkan ketua SEMA dan DEMA, akan dilakukan pemilihan melalui Musyawarah Besar (Mubes) yang direncakan akan berlangsung pada Sabtu-Minggu, 17-18 Juni 2017 mendatang.

“Pemira ini diikuti oleh seluruh mahasiswa yang terdaftar di FEBI, untuk penghitungan suara rencana akan berlangsung pada sore hari,” kata Alfarabi. [mhf]

Muhammad Zhufar, Irfan Aulia | Foto: Muhammad Zhufar

Mungkin Anda Menyukai