Rizki Ardial Pimpin HMP D-III Perbankan Syariah

Sumberpost.com | Banda Aceh – Rizki Ardial terpilih sebagai Ketua HMP D-III Perbankan Syari’ah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Ar-Raniry periode 2017-2018 pada Pemilihan Raya (Pemira) yang berlangsung di pelataran fakultas tersebut, Kamis (15/6/2017).

Calon nomor urut 2 itu terpilih setelah memperoleh 87 suara, unggul 3 suara dengan calon lainnya dari nomor urut 1, Ghazali Rafsanjani yang memperoleh 84 suara.

Selain Prodi D-III Perbankan Syariah, Pemira tersebut juga diikuti oleh tiga prodi lainnya yaitu S1 Perbankan Syariah, S1 Ilmu Ekonomi dan S1 Ekonomi Syariah.

Pada Prodi S1 Perbankan Syariah, Aris Wanda dari nomor urut 2 terpilih sebagai Ketua HMP untuk masa bakti 2017-2018 setelah memperoleh 155 suara. Ia unggul 125 suara dengan calon lainnya dari nomor urut 1 Riski Juanda yang memperoleh 30 suara.

Kemudian, pada Prodi S1 Ilmu Ekonomi, posisi ketua dimenangkan oleh Surya Darma dari nomor urut 1 dengan perolehan 109 suara. Ia unggul 55 suara dengan calon dari nomor urut 2, Samsul Rizal yang memperoleh 54 suara.

Sementara, pada Prodi S1 Ekonomi Syariah, Rahmad Lidayadi dari nomor urut 2 terpilih setelah memperoleh 103 suara. Ia unggul 20 suara dengan calon lainnya dari nomor urut 1, Faiz Aldisar yang memperoleh 83 suara.

Usai perhitungan suara, Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FEBI, Syahminan dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh calon yang terpilih sebagai ketua HMP masa bakti 2017-2018.

Ia mengapresiasi pemilihan kali ini yang berlangsung dengan tertib. Syahminan berharap, pemilihan di FEBI tahun ini dapat menjadi contoh untuk fakultas-fakultas lain di UIN Ar-Raniry.

“Saya berharap yang terpilih dapat mewakili teman-teman dalam segala bidang dan amanah,” kata Syahminan. [mhf]

Muhammad Zhufar, Irfan Aulia | Foto: Muhammad Zhufar

Mungkin Anda Menyukai