Ratusan Masyarakat Lamteumen Sesaki Try Out STQ

Sumberpost.com | Banda Aceh – Meunasah Putih menjadi saksi bisu ratusan masyarakat Lamteumen Barat, Kota Banda Aceh dengan atusias menyaksikan penampilan ujicoba (try out) peserta kafilah Aceh pada Sabtu (8/7/2017) yang akan berangkat mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat nasional di Tarakan, Kalimatan Utara pada 13-22 Juli 2017 mendatang.

Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Munawar A. Jalil diwakili Kepala UPTD PPQ Aceh Ridwan Johan menyampaikan apresiasi atas dukungan masyarakat Aceh khususnya masyarakat Lamteumen Barat yang ikut menyaksikan penampilan qari-qariah Aceh pada kegiatan uji coba ini.

Try out ini dilakukan untuk mengetahui serta memastikan secara langsung hasil training center yang akan berakhir pada 12 Juli 2017, terhadap para qari-qariah dan mufasir-mufasirah yang telah mengikuti kegiatan pemusatan latihan selama sebulan penuh dimulai dari Ramadan, khusunya mental mereka dan penguasaan lainnya.

“Alhamdulillah penampilan anak-anak kita sudah ada kemajuan dan perkembangan selama mengikuti pemusatan latihan (TC) yang dipusatkan di LPTQ Aceh,” kata Ridwan Johan yang juga Imam Masjid Raya Baiturahman.

Meskipun demikian, kata Ridwan, pihaknya tetap menganjurkan para duta-duta Aceh ini terus mengasah diri dan meningkatkan belajar dengan penuh semangat agar prestasi Aceh semakin gemilang di tingkat nasional.

Menurut Ridwan, kafilah Aceh akan berangkat tanggal 13 Juli 2017 akan dilepas langsung oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf.

Pelepasan tersebut direncanakan dilakukan pada Rabu malam, 12 Juli 2017 bersamaan dengan penutupan kegiatan TC yang sudah berlangsung sejak bulan Ramadan lalu.

Ridwan menambahkan, dengan Tryout ini peserta sudah terlihat mana yang mentalnya sudah bisa tampil nantinya di tingkat nasional.

“Kita patut bersyukur seluruh kafilah yang tampil sudah memberikan yang terbaik, walaupun masih ada beberapa perlu pendampingan, rata-rata sudah memenuhi standar yang dilakukan panitia TC,” ujar Ridwan.

Pihaknya dari panitia dan pendamping kafilah Aceh memohon dukungan dan doa dari masyarakat Aceh agar seluruh yang berangkat ke Kalimantan Utara nantinya selalu diberikan taufik dan hidayah.

Ia juga berharap kepada qari-qariah agar diberikan kekuatan lahir dan batin dalam mengemban amanah masyarakat Aceh di level nasional.

“Dukungan dan doa masyarakat Aceh menjadi moment sangat penting untuk kesuksesan pelaksanaan agar duta kita meraih prestasi seperti yang diharapkan,” tandasnya. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai