Rektor Lantik Syahrizal Abbas Sebagai Direktur PPS UIN Ar-Raniry

Sumberpost.com | Banda Aceh  – Guru Besar Fakultas Syari’ah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Selain Syahrizal Abbas, dilantik sebagai Direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry, menggantikan Direktur sebelumnya yaitu Prof. Dr Rusjdi Ali Muhammad, SH. Proses pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan  yang berlangsung di Aula Biro Rektor ini dilakukan oleh Rektor UIN Ar-Raniry, Prof. Dr Farid Wajdi Ibrahim, MA, Selasa, (7/11/2017).

Hadir dalam pelantikan ini para guru besar UIN Ar-Raniry seperti Prof. Dr Al Yasa’ Abubakar, MA dan lain-lain, Dekan dan wakil dekan berbagai  fakultas dalam lingkungan UIN Ar-Raniry. Selain itu juga dihadiri oleh kepala Biro AAKK Drs. M. Jakfar Yacob dan kepala Biro AUPK, Drs. Junaidi.

Selain Syahrizal Abbas, juga ikut dilantik Ghufran Ibnu Yasa, MT sebagai kepala Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data UIN Ar-Raniry menggantikan Nazaruddin S.Ag, M.Lis yang akan melanjutkan studi Doktoralnya ke luar negeri. Ghufran tercatat sebagai dosen (asisten ahli) pada Fakultas Sains dan Teknologi UIN Ar-Raniry.

Dalam Surat Keterangan (SK) Rektor yang dibacakan oleh Drs. Subky Djuned, kepala Sub Bagian Kepegawaian Biro Administrasi Umum dan Perencanaan Keuangan, disebutkan bahwa Syahrizal Abbas yang berstatus sebagai Guru Besar  Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Ar-Raniry dilantik sebagai direktur PPs UIN Ar-Raniry berdasarkan SK rektor nomor 851/Un.08/R/Kp.07.6/07/2017 dengan menimbang kepentingan dinas dan peningkatan pelaksanaan tugas serta juga dengan menimbang kelayakan nama yang di SK kan tersebut.

Disebutkan juga, bahwa Prof. Dr. H. Rusjdi Ali Muhammad SH kembali mengabdi sebagai guru besar pada Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Ar-Raniry.

Sementara itu, Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Farid Wajdi Ibrahim dalam sambutannya mengharapkan agar sistem teknologi dan informasi di UIN Ar-Raniry terus mendapatkan pembenahan. Selain itu Rektor juga mengucapkan ungkapan terimakasih yang tak terhingga atas pengabdian Prof. Dr. H. Rusjdi Ali Muhammad SH selama menjabat sebagai Direktur PPs UIN.

“Di masa kepemimpinan beliau, salah satu Prodi di Pascasarjana, yaitu Prodi PAI berhasil meraih akreditasi A dari sebelumnya berstatus C. Ini prestasi menggembarikan yang harus dipertahankan dan ditingkatkan, “ ujar Prof Farid.

Selain itu, dengan ungkapan bangga, Prof Farid juga menyebut bahwa Syahrizal Abbas adalah aset penting UIN Ar-Raniry yang mengabdi sebagai Kepala Dinas Syari’at Islam Prov. Aceh lima tahun terakhir dan kini kembali mengabdi secara totalitas di UIN Ar-Raniry.

Program Pascasarjana UIN Ar-Raniry sendiri saat ini memiliki 7 (tujuh) Prodi magister (S2) yang meliputi: Ilmu Agama Islam (terakreditasi A), Pendidikan Agama Islam, Hukum Keluarga, Al-Qur’an dan Tafsir, Pendidikan Bahasa Arab, Ekonomi Syari’ah serta Komunikasi dan Penyiaran Islam. Sementara untuk jenjang doktoral (S3) terdapat 2 (dua) prodi meliputi: Pendidikan Agama Islam  dengan akreditasi terakreditasi A dan Fikih Modern yang terakreditasi B.  [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai