Mahasiswa SKI Magang ke Sejumlah Instansi Pemerintahan

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sebanyak 72 mahasiswa Prodi Sejarah dan Kebudayaan Islam (SKI) Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry dilepas untuk mengikuti magang ke sejumlah instansi pemerintahan di Banda Aceh.

Pelepasan dilakukan oleh Dekan FAH, Syarifuddin dan Ketua Prodi SKI, Fauzi Ismail di pelataran fakultas tersebut pada Senin (24/7/2017) pagi.

Mahasiswa tersebut akan mengikuti magang selama kurang lebih satu bulan.

Adapun instansi-instansi yang akan ditempatkan yaitu Disbudpar Aceh, Disbudpar Banda Aceh, Majelis Adat Aceh, BPCB, Museum Ali Hasyimi, Museum Aceh, Museum Tsunami, Badan Arsip dan Perpustakaan, PLTD Apung, BPNB dan PDIA.

Dekan FAH, Syarifuddin dalam sambutannya mengatakan bahwa pendidikan bagi mahasiswa tidak hanya sekedar di bangku perkuliahan saja, tetapi harus mampu mengaplikasikan dalam konteks praktisi.

Oleh karena itu, kata Syarifuddin, setiap mahasiswa harus mampu menerapkan ilmu yang telah didapatkan di bangku perkuliahan tersebut ke dalam praktik.

“Semoga kita menjadi manusia yang bisa beradaptasi di manapun, seperti pohon cemara yang bisa hidup di manapun,” kata Syarifuddin.

Rosmaniar, salah satu peserta mengatakan bahwa magang sangat penting bagi mahasiswa untuk menerapkan ilmu yang sudah didapatkan di bangku perkuliahan sesuai konsentrasi masing-masing.

Ia berharap, dengan adanya magang ini dapat menjadi batu loncatan bagi mahasiswa SKI untuk berkarya.

“Semoga peserta magang benar-benar serius dalam menjalankan tugasnya pada instansi yang ditempatkan,” ujar Rosmaniar. [mhf]

Marzatil Husna

Mungkin Anda Menyukai