Sabang Adakan Audisi Duta Lingkungan Hidup 

Sumberpost.com | Sabang – Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Sabang mengadakan audisi pemilihan Duta Lingkungan Hidup di aula BKPP Kota Sabang, Kamis (27/07/2017). Acara tersebut berlangsung selama dua hari dan diikuti oleh 30 peserta.

Masing-masing sekolah mengirim 3 pasangan, diantaranya, SMAN 1 Sabang, SMAN 2 Sabang, MAN Sabang, SMA Al-Mujaddid, dan SMKN 1 Sabang.

Salah satu dewan juri dalam kegiatan ini, Irwan Mahdi yang juga Ketua Forum Komunitas Hijau (FKH) Kota Sabang kepada Sumberpost.com mengatakan, mekanisme tahun ini berbeda dengan tahun kemarin. Bila tahun kemarin hanya persentasi, tahun ini persentasi sekaligus wawancara.

“Kita ingin menyeleksi Duta Lingkungan yang lebih siap dari segi ilmu, praktek, mental, dan cara berkomunikasi,” tutur Irwan yang juga akrap disapa Mr.Mahdi.

Kabid Pengendalian, Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Kota Sabang, Rinaldi Syahputra mengatakan, penobatan Duta Lingkungan akan dijadwalkan dalam waktu dekat.

“Mereka yang terpilih akan mengikuti audisi di Banda Aceh untuk pemilihan Duta Lingkungan tingkat provinsi,” kata Rinaldi.

Ia berharap, bagi peserta audisi agar dapat mengaplikasikan hasil yang didapat selama mengikuti kegiatan tersebut serta tetap menjaga lingkungan sekitarnya agar lebih baik lagi. [ron]

Magang: Irfan Aulia

Mungkin Anda Menyukai