Hapkido UIN Wakili Aceh di Kejurnas Yogyakarta

Sumberpost.com | Banda Aceh – Bela diri Hapkido UIN Ar-Raniry dijadwalkan akan mengikuti Kejuaran Nasional (Kejurnas) Hapkido ke II mewakili Aceh di Yogyakarta pada 24 hingga 30 Agustus mendatang.

“Insyaallah kita menarget empat emas pada kejuaraan tersebut,” kata Firman, pelatih Hapkido Aceh saat ditemui di Gedung PKM UIN Ar-Raniry, Rabu (9/8/2017).

Firman menambahkan, Hapkido dari Aceh menurun enam atlet. Diantaranya, satu orang pada cabang High Jump, empat orang pada cabang Hoshinsul dan satu orang pada cabang Daeryun.

“Keenam atlet merupakan mahasiswa UIN Ar-Raniry,” sambungnya.

Firman berujar, selama dua bulan latihan, hingga saat ini sudah 80 persen kesiapan para atlet untuk bertanding pada kejuaraan tersebut.

“Pada Kejurnas Hapkido pertama, kita sudah mempersembahkan satu perak dan tiga perunggu untuk Aceh. Kami berharap tahun ini para atlet mendapat dukungan dari semua pihak agar dapat mengharumkan nama Aceh lebih maksimal lagi,” ungkapnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Ketua Umum Hapkido UIN Ar-Raniry, Rismayanti. Ia berharap pihak kampus ikut mendukung penuh kegiatan tersebut.

“Pemerintah Aceh telah mendukung penuh kegiatan ini. Seharus pihak kampus lebih mendukung lagi, sebab ini bukan hanya mengharumkan nama Aceh, tetapi juga nama almamater UIN Ar-Raniry,” tandasnya. []

Sara Masroni

Mungkin Anda Menyukai