Empat Materi Penting Pada PBAK 2017

Sumberpost.com | Banda Aceh – Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry, Syamsul Rijal mengatakan ada empat materi penting pada PBAK tahun ini yaitu, kesadaran untuk bela negara, anti korupsi, hal-hal yang terkait dengan akademik dan hal-hal yang terkait dengan kemahasiswaan.

Hal tersebut disampaikan Syamsul saat melakukan pertemuan dengan anggota UKK, UKM dan mahasiswa yang terlibat menjadi panitia PBAK di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa, Kamis (10/8/2017).

Ia mengatakan bahwa materi ini diajarakan demi meningkatkan nilai sosial terhadap mahasiswa.

“Mahasiswa harus paham bahwa dikampus bukan hanya harus menuntut ilmu dibidangnya, mereka juga belajar berorganisasi, belajar mengelola diri dan belajar untuk menyalurkan bakat dan minat,” jelasnya.

Untuk sejauh ini panitia dari civitas akademika sudah sepenuhnya siap menyambut mahasiswa baru tahun 2017.

“Bahagia dan apresiatif terhadap kedatangan mahasiswa baru, mendidik generasi yang akan datang untuk berproses di kampus tercinta,” ujarnya.

Presiden Mahasiswa Nurul Ikhsan mengatakan bahwa persiapan kepanitiaan untuk PBAK sudah sangat siap. Pihaknya sudah mempersiapkan beberapa ide jauh-jauh hari sebelumnya mengenai kepanitiaan, dari proses perekrutan kepanitiaan per bidang hingga mengenai perekrutan instruktur.

“Perlengkapan lapangan kita belum kerjakan, karna memang dalam rapat evaluasi segala persiapan lapangan seperti pemasangan Teratak, sound sistem dan lainnya itu dikerjakan pada hari Sabtu dan Minggu,” jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa semua pihak menginginkan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan menanamkan hal yang bermanfaat kepada mahasiswa baru yang akan berkuliah di kampus ini.

“Ini merupakan penerimaan mahasiswa baru dalam bentuk pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaan tidak ada perpeloncoan apalagi dalam bentuk fisik, kami juga akan menindak tegas siapa saja yg melakukan perpeloncoan pada PBAK tahun ini,” tegasnya.

Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan yang akan diadakan pada tanggal 14-16 Agustus mulai Senin depan ini akan dilaksanakan di lapangan sepak bola kampus setempat.

Husna

Mungkin Anda Menyukai