Rektor Tutup PBAK UIN Ar-Raniry 2017

Sumberpost.com | Banda Aceh – Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Farid Wajdi Ibrahim menutup kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2017 di lapangan sepak bola kampus setempat, Rabu (16/8/2017) sore.

Penutupan ditandai dengan pelepasan atribut peserta dan pemakaian jas almamater secara simbolis pada perwakilan masing-masing fakultas.

Pada saat bersamaan juga dilakukan penyerahan secara simbolis mahasiswa baru tersebut kepada masing-masing dekan di lingkungan UIN Ar-Raniry.

Farid mengatakan, pelaksanaan PBAK tahun ini berlangsung lancar dan sukses.

Dengan adanya PBAK ini, ia berharap mahasiswa tersebut dapat memberi warna baru di kampus UIN Ar-Raniry.

“Harapan kepada mereka ini menjadi generasi baru, jadi kita ciptakan suasana baru, semua baru,” kata Farid.

Ia mengatakan, tahun lalu banyak pihak yang beranggapan bahwa sebagian mahasiswa UIN sudah terpengaruh dengan radikalisme dan narkoba, namun ia membantahnya.

Karena, menurutnya, dengan adanya PBAK ini semua mahasiswa baru sudah dibersihkan mengenai hal-hal yang tidak baik itu.

Apalagi, dalam PBAK ini, mahasiswa baru telah mengikuti kuliah umum mengenai bahaya narkoba, radikalisme dan lain sebagainya bersama Wakapolda Aceh, Pangdam Iskandar Muda dan Kajati Aceh.

“Kita perdalam terus hal-hal yang baik untuk mereka, agar jangan ada pihak lain yang ganggu, kemudian mereka juga akan masuk asrama untuk pembinaan karakter,” pungkasnya. []

Muhammad Fadhil

Mungkin Anda Menyukai