Rektor UIN: Hp Lebih Bahaya dari Narkoba

Sumberpost.com | Banda Aceh – Rektor UIN Ar-Raniry, Farid Wajdhi Ibrahim mengatakan, saat ini oknum-oknum luar berupaya dengan gencar merusak generasi bangsa ini melalui narkoba. Ia meminta kepada seluruh mahasiswa agar menjauhi barang haram tersebut dan fokus untuk memberikan prestasi terbaik bagi kampus dan bangsa.

“Namun ada yang lebih bahaya dari narkoba saat ini, yaitu Hp (baca: handphone). Benda yang satu ini jauh lebih banyak mudharatnya dibandingkan manfaatnya,” kata Farid saat memberikan sambutan pada penutupan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) di Stadion Mini kampus setempat, Rabu (16/8/2017).

Menurutnya, handphone banyak melalaikan para mahasiswa terhadap kampus, keluarga dan lingkungan sekitar. “Sekali lagi saya tegaskan Hp lebih bahaya dari narkoba,” ucap Farid lantang di hadapan 5000-an mahasiswa baru UIN Ar-Raniry.

Ia berharap, kepada mahasiswa baru tahun ini agar bersungguh-sungguh dalam menjalani aktivitas perkuliahan dan memberikan yang terbaik untuk orang tua masing-masing yang bekerja keras di kampung halaman.

“Tugas dan kewajiban kalian di sini cuma dua. Pertama, format mimpi dan cita-cita kalian. Kedua, wujudkan mimpi dan cita-cita kalian itu. Jangan kecewakan kedua orang tua Anda yang telah melepas Anda dengan air mata dan do’a hingga sampai di kampus ini,” ujarnya. []

Sara Masroni

Mungkin Anda Menyukai