106 Mahasiswa FAH UIN Ar-Raniry Diyudisium

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sebanyak 106 lulusan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh semester genap tahun akademik 2016/2017 diyudisium di Ruang Teater Museum UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Jum’at (18/8/2017).

Dekan FAH UIN Ar-Raniry, Syarifuddin, dalam sambutannya mendorong calon wisudawan Fakultas Adab dan Humaniora untuk berani menciptakan perubahan.

Sebagai seorang calon pemimpin masa depan, para mahasiswa diharapkan untuk menjadi seorang intelektual yang mampu berkarya dan menciptakan perubahan untuk diri sendiri, masyarakat dan bangsa ini.

“Selamat atas gelar sarjana yang kalian raih hari ini, saya berharap jangan berhenti belajar, teruslah belajar dari pengalaman (learning by doing) dan belajar sepanjang masa (long life education),” kata Syarifuddin.

Ia berharap kepada semua lulusan untuk menjadi perekat umat, agen perubahan dan pemberi cahaya bagi masyarakat.

“Saudara-saudara adalah urat nadi UIN Ar-Raniry, jantung hati rakyat Aceh. Berikan yang terbaik bagi masyarakat,” harapnya.

Lebih lanjut, Syarifuddin berharap kepada seluruh peserta yudisium yang sebentar lagi akan diwisuda untuk tidak merasa cukup dengan prestasi yang sudah dimiliki, menjaga almamater serta untuk terus mengepakkan sayap untuk berkiprah hingga penjuru dunia berbekal pendidikan yang telah diperoleh selama dibangku perkuliahan.

“Jadilah seperti mata air, bila dirimu air yang jernih maka sekitarmu akan bersih. Tapi bila dirimu kotor sekitarmu juga kotor,” demikian pesan Syarifuddin dikutip dari BJ Habibie.

Sebelumnya Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kelembagaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Nasruddin AS dalam laporannya menyebutkan pada yudisium sarjana dan diploma Fakultas Adab dan Humaniora semester genap tahun akademik 2016/2017 tahun ini mahasiswa yang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti yudisium sebanyak 106 orang.

“Semester ini kita meyudisium calon wisudawan sebanyak 106 orang masing-masing prodi Sejarah Kebudayaan Islam sebanyak 19 orang, Bahasa dan Sastra Arab (31 orang), S1 Ilmu Perpustakaan (43 orang) dan D3 Ilmu Perpustakaan sebanyak 13 orang,” kata Nasruddin.

Pada kesempatan tersebut, pimpinan Fakultas juga memberikan penghargaan (bungong jaroe) kepada empat lulusan terbaik masing-masing Rizwanah (SKI), Siti Masyithah (BSA), Meriya Novita (D3 Ilmu Perpustakaan) dan Muhammad Haikal dari prodi S1 Ilmu Perpustakaan. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai