Wali Kota Ajak Masyarakat Promosikan Kuliner Aceh

foto eva

Sumberpost.com | Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengajak masyarakat untuk mempromosikan kuliner Aceh melalui media sosial.

Hal tersebut disampaikan Aminullah dalam sambutannya pada pembukaan pagelaran Aceh Internasional Halal Food Festival, Jum’at (18/8/2017) malam di Taman Bustanussalatin, Banda Aceh.

“Mari sama-sama kita mempromosikan wisata kuliner Aceh yang unik dan minuman khas Aceh yang kita makan untuk dipromosikan ke media sosial,” kata Aminullah.

Aminullah mengatakan bahwa kuliner Aceh sudah menjadi selera dunia, hal tersebut ia sampaikan berdasarkan banyaknya wisatawan yang datang ke Aceh dan mencari makanan khas Aceh.

Selain itu, ia mengatakan bahwa yang paling penting bagi tahapan wisata kuliner Aceh adalah harus memiliki standar halal yang diterapkan pada proses penyajian maupun pengelohan makanan.

“Termasuk menjaga tempat makan agar benar-benar bersih dan higienis,” ujarnya.

Pada tahun lalu Aceh memenangi kompetisi wisata halal dunia, oleh karena itu Aminullah mengatakan capaian tersebut harus menjadi spirit dan mempertahankannya.

Ia juga berharap ke depan Kota Banda Aceh harus mampu menjadi daerah terdepan di Indonesia bahkan dunia sebagai pusat destinasi wisata halal.

Pagelaran Aceh Internasional Halal Food Festival tersebut dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Nova Iriansyah, dan juga penyerahan sertifikat halal kepada empat restoran yang ada di Aceh. [mhf]

Ridia Armis | foto: Eva Hazmaini