16 Tim Futsal Incar Tiket PORA 2018

Sumberpost.com | Banda Aceh – 16 tim futsal dari sejumlah kabupaten/kota di Aceh mengikuti Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (PORA) di GOR KONI Aceh, Banda Aceh, 20-25 Agustus 2017.

Prakualifikasi tersebut dibuka oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dan didampingi Ketua Futsal Aceh, Bardan Sahidi di GOR KONI setempat pada Minggu (20/8/2017).

Bardan Sahidi mengatakan, Prakualifikasi ini diikuti oleh 16 tim dari sejumlah kabupaten/kota di Aceh yaitu Aceh Timur, Aceh Tengah, Sabang, Pidie, Banda Aceh, Subulussalam, Langsa.

Selanjutnya, Bener Meriah, Aceh Singil, Aceh Tamiang, Aceh Barat, Pidie Jaya, Gayo Lues, Lhokseumawe, Bireuen dan Aceh Utara.

Bardan menjelaskan, 16 tim tersebut akan bertarung untuk mengincar 7Ā tiket ke Pekan Olahraga Aceh (PORA) yang bakal dilaksanakan di Aceh Besar pada 2018 mendatang.

“Dari 16 tim tersebut akan diambil 7 tim pemenang ditambah dengan tim Aceh Besar (tuan rumah) untuk bertanding pada PORA 2018,” kata Bardan.

Ia berharap, dengan adanya Pra Kualifikasi ini dapat melahirkan tim futsal yang handal yang akan bertarung di PORA 2018 nanti.

Menurut Bardan, PORA 2018 bisa saja dijadikan sebagai ajang seleksi untuk persiapan tim Aceh pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang direncakan dilangsungkan di Papua.

“Kalau hari ini mereka bermain untuk mewakili kabupatennya, maka nanti ketika terpilih setelah diseleksi antarkabupaten mereka akan bermain untuk mewakili Aceh di Papua pada tahun 2020,” jelasnya. [mhf]

Magang: Yuliana, Rika Novia

Mungkin Anda Menyukai