Warek III: Seorang Wisudawan Tidak Boleh “Nganggur”

Sumberpost.com | Banda Aceh – Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry, Syamsul Rijal mengatakan, seorang wisudawan tidak boleh jadi pengangguran. Para wisudawan dituntut harus kreatif karena pada diri mereka telah ditanamkan nilai-nilai intelektualitas.

“Jangan berhenti di S-1, ayo lanjut ke jenjang yang lebih tinggi (baca: S-2). Jika tidak, mengabdilah di masyarakat,” kata Warek III saat ditemui usai proses wisuda di Gedung Auditorium Ali Hasjmy, Selasa (22/8/2017).

Syamsul menambahkan, kepada pemerintah agar mempertimbangkan para wisudawan terbaik untuk diberikan beasiswa. Menurutnya, mereka adalah bibit-bibit terbaik UIN Ar-Raniry yang mesti difasilitasi dan mendapat perhatian lebih.

“Memang semua wisudawan mendapat hak yang sama. Tetapi mereka para wisudawan terbaik harus mendapat pertimbangan lebih dari pemerintah,” ungkapnya.

Ia juga berharap, kepada para wisudawan agar lebih jeli melihat peluang yang ada. “Kita adalah kaum intelektual. Dengan demikan, harus jeli-jeli melihat peluang,” ujarnya. []

Sara Masroni

Mungkin Anda Menyukai