Tarung Derajat UIN Juara Umum Selekda POMNAS 2017

Sumberpost.com | Banda Aceh – Tarung Derajat UIN Ar-Raniry keluar sebagai juara umum pada Seleksi Daerah (Selekda) yang akan dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XV 2017 di Makassar pada 14-21 Oktober 2017 mendatang.

Informasi tersebut diumumkan pada hari terakhir seleksi di Aula Asrama Kompas Unsyiah, Banda Aceh, Minggu (27/8/2017).

Selekda ini diikuti oleh 13 perguruan tinggi di Aceh, di antaranya yaitu Unsyiah, UIN Ar-Raniry, Universitas Ubudiyah Indonesia, Universitas Serambi Mekkah dan Unmuha.

Dalam seleksi kali ini, UIN Ar-Raniry keluar sebagai juara umum setelah 4 atletnya meraih juara pertama, 3 atlet juara kedua dan 2 atlet juara ketiga. Sementara satu orang lagi gagal di babak penyisihan.

Pelatih Kodrat Aceh, Rajali mengatakan, 4 atlet yang meraih juara tersebut akan mewakili Aceh ke ajang POMNAS di Makassar pada Obtober 2017 mendatang.

“Kali ini, UIN Ar-Raniry menjadi posisi juara umum pertama dibanding hasil seleksi daerah tahun 2015 menjadi juara umum kedua, hal ini merupakan kemajuan secara prestasi,” kata Rajali.

Ia berharap, atlet yang bakal mewakili Aceh ini agar terus mempersiapkan diri, sehingga dapat meraih hasil maksimal di POMNAS 2017 nanti.

“Saya beraharap atlet yang lolos di babak final ini agar bisa bertanding dengan sportif dan bisa membawa nama baik Aceh ke POMNAS 2017,” harap Rajali. [mhf]

Magang: Rahma Yanti

Mungkin Anda Menyukai