UIN Ar-Raniry Bekali Mahasiswa KPM

Sumberpost.com | Banda Aceh – Universitas Islam Negeri Ar-Raniry melaksanakan pembekalan bagi mahasiswa/i yang akan mengikuti Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di Auditorium Ali Hasyimi, Darussalam, Banda Aceh, Selasa (12/9/2017).

Pembekalan ini diikuti oleh 333 peserta, bertujuan untuk membekali mahasiswa agar segala program dan perencanaan yang sudah dipersiapkan berjalan dengan lancar di daerah yang ditempatkan nanti.

Rencananya, mereka akan ditempatkan di sejumlah desa di beberapa kecamatan di Kabupaten Pidie dan Aceh Besar.

Mahasiswa yang menghadiri pembekalan tersebut disajikan materi-materi yang sangat membantu mereka di lapangan nanti oleh pemateri-pemateri sesuai ahli di bagiannya masing-masing.

Lukman Ibrahim, salah satu pemateri bagian penyusunan program berharap agar peserta yang akan mengikuti KPM mempersiapkan program secara rinci, langkah-langkah atau kegiatan yang akan dilaksanakan selama KPM berlangsung.

“Sehingga ketika kegiatan itu dilakukan akan terlaksana dengan baik,” ujar Ibrahim.

Ia juga menyebutkan bahwa KPM yang sudah berlangsung selama ini secara umum berjalan dengan baik dan sukses, namun hanya beberapa saja yang harus diperbaiki.

Syarifah Zakia, peserta dari Jurusan PMI-Kesos mengatakan bahwa pembekalan ini sangat penting bagi mereka sebelum menjalani KPM di daerah yang akan ditempatkan nanti.

“Pembekalan ini sangat bermanfaat, dari sini kita diajarkan bagaimana teknisnya di lapangan nanti dan cara-cara buat program,” kata Syarifah. [mhf]

Magang: Arwella ZS

Mungkin Anda Menyukai