Bantuan Kemanusiaan untuk Rohingya Kembali Tiba di Aceh

Sumberpost.com | Banda Aceh – 10 ton lebih bantuan kemanusiaan Indonesia untuk pengungsi Rohingya kembali tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Minggu (17/9/2017).

Bantuan itu diterbangkan dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta menggunakan dua pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara.

Kedua pesawat ini mendarat di Bandara SIM masing-masing pada pukul 11.00 WIB dan 15.00 WIB.

Setelah landing, barang-barang dari kedua pesawat itu langsung dipindahkan ke pesawat TNI AU lainnya yang sudah parkir di Lanud SIM.

Komandan Satgas Civic Mission TNI AU Marsekal Muda TNI Nanang Santoso mengatakan, kedua pesawat tersebut merupakan gelombang 7 dan 8 yang tiba di Bandara SIM dan akan diterbangkan ke Chittagong, Bangladesh pada Senin besok, 18 September 2017 dengan pesawat TNI AU lainnya.

“Yang sudah tiba ke Bangladesh 6 gelombang, semuanya transit di Bandara SIM untuk dipindahkan barang ke pesawat lainnya,” kata Nanang Santoso saat dijumpai di Lanud SIM, Aceh Besar, Minggu (17/9/2017).

Sementara, Kepala Fasilitas dan Latihan Lanud Halim Perdana Kusuma, Mayor Pnb Marvine mengatakan bantuan yang disalurkan itu antara lain berupa selimut, biskuit dan makanan pokok lainnya.

Rencananya, kedua pesawat itu akan take off dari Bandara SIM pada Senin pagi, 18 September 2017 pukul 06.30 WIB dan 08.30 WIB.

“Kedua pesawat itu dijadwalkan tiba di Chittagong, Bangladesh pada pukul 10.00 WIB dan pukul 12.00 WIB,” sebut Marvine. []

Muhammad Fadhil

Mungkin Anda Menyukai