Kedubes Australia Kunjungi UIN Ar-Raniry

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pejabat Kedutaan Besar (Kedubes) Australia, melakukan kunjungan ke Kampus UIN Ar-Raniry, Selasa (19/9/2017).

Kunjungan ini dalam rangka mendiskusikan program Universitas Membangun Desa (UMD) yang merupakan kegiatan saat KKN dan berfokus pada Pemberdayaan Ekonomi Perempuan.

Dalam hal ini Rektor UIN Ar-Raniry Prof. Dr. Farid Wajdi Ibrahim, MA beserta pejabat teras kampus setempat menyambut ramah kedatangan mereka.

Fleur Davies selaku Minister Counsellor, Governance and Human Development atau Kepala Program yang membawahi seluruh program-program bantuan Pemerintah Australia di bidang tata kelola dan pembangunan manusia di Indonesia mengatakan bahwa dengan adanya pogram ini dapat membantu inovasi kedepan kepada Indonesia khususnya Aceh.

“Semoga melalui program ini kami dapat memberikan inovasi dan pembelajaran untuk Indonesia khususnya Aceh yang lebih baik,” pinta Davies

Staf Ahli Program Universitas Membangun Desa, Lukman mengatakan, acara ini turut diramaikan oleh alumni UMD dan perwakilan geuchik dari desa-desa yang dijadikan tempat pelaksanaan program.

“Program ini sifatnya kooperatif antara pemerintah Indonesia dan Australia di bawah Kompak serta melibatkan lokal goverment  untuk pemberdayaan masyarakat,” kata Lukman

Setelah melakukan pertemuan dan berbincang-bincang di Gedung Rektorat UIN Ar-Raniry, Davies melanjutkan kunjungan kerja ke Kantor Gubernur Aceh.

KOMPAK merupakan kemitraan antara Pemerintah Australia dan Indonesia dalam mendukung  program pengentasan kemiskinan Pemerintah Indonesia yang sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN). Tahap pertama KOMPAK adalah untuk periode tahun 2015-2018. [hsa]

Student Journalism: Cut Della Razaqna

Mungkin Anda Menyukai