DEMA Psikologi Adakan Diskusi Bersama Student Exchange UUM

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dema Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry mengadakan kegiatan Sharing Session with Exchange Student Universitas Utara Malaysia (UUM) dalam rangka Pelaksanaan Program Kerja Divisi P3 (Pengembangan, Penelitian dan Pendidikan) di Ruang Teater Gedung Museum Psikologi kampus setempat, Rabu (20/09/2017). saw

Acara yang dibuka oleh profesor termuda di Aceh Eka Srimulyani ini Turut dihadiri para mahasiswa peserta pertukaran pelajar yang baru saja pulang dari UUM, Wakil Dekan I Fakultas Psikologi, Kepala Bagian Tata Usaha, Dosen, BEM Fakultas Psikologi se Banda Aceh serta seluruh Mahasiswa Jurusan Psikologi.

Ketua BEM Fakultas Psikologi,  Agus Irmansyah menyebutkan, acara ini diisi oleh 11 mahasiswa alumnus Exchange Students (pertukaran pelajar). Mereka membahas seputar kegiatan selama belajar di Malaysia dan kondisi akademik disana.

“Para mahasiswa alumnus Exchange Students telah mengupas tuntas langkah-langkah dan syarat menjadi peserta pertukaran pelajar. Ini adalah langkah awal, semoga rekan-rekan lain dapat termotivasi,” kata Agus saat ditemui di lokasi acara.

Dalam hal ini, Eka yang juga merupakan Dekan Fakultas Psikologi mengatakan, mahasiswa harus semangat belajar untuk Aceh yang lebih maju.

“Mahasiswa Aceh jangan hanya belajar sampai jembatan lamnyong,” pinta Eka dalam sambutannya.

Kalimat ini memiliki arti tersirat yang sangat dalam. Para mahasiswa psikologi dan peserta kegiatan mengungkapkan bahwa kata-kata itu menjadi bumerang bagi mereka.

Rhouzhatun Nisa, Penanggung Jawab Acara mengatakan bahwa Acara ini berlangsung dengan antusias yang luar biasa dan kami berharap setelah kegiatan, para mahasiswa psikologi Aceh memiliki semangat baru. [hsa]

Student Journalism: Cut Della Razaqna

Mungkin Anda Menyukai