Pasca Perebahan Motor, Area Parkir FTK Kembali Tertib

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dua hari pasca perebahan motor, kini area parkir Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry  kembali tertib dan tertata rapi.

Baca: Parkir Sembarangan, Belasan Motor di FTK Direbahkan Satpam

Menurut pantauan Sumberpost.com, hingga saat ini tidak lagi terlihat mahasiswa yang memarkir motornya pada tempat yang terlarang.

Satpam FTK, Azhar mengatakan, sebenarnya lahan parkir Gedung B fakultas tersebut memang sudah disediakan di samping dan di belakang gedung. Lahannya cukup luas, sehingga dapat menampung semua motor mahasiswa.

“Masalahnya adalah kurangnya kesadaran dan ikut-ikutan melihat motor mahasiswa yang lain sudah terparkir di tempat terlarang, makanya banyak motor yang parkir sembarangan,” kata Azhar.

Saat ditanyai apakah ada mahasiswa yang komplain dengan cara tersebut, Azhar berujar, hingga saat ini tidak ada mahasiswa yang keberatan. Hal ini disebabkan karena memang mahasiswa yang direbahkan motornya merasa bersalah.

“Mereka tidak ada yang keberatan, sebab mereka sadar kalau mereka memang salah,” ujarnya.

Salah seorang mahasiswi fakultas setempat, Hafizah mengatakan, dirinya cukup kaget ketika satpam merebahkan motornya di area tersebut.

“Cukup kaget sih, pas keluar kelas tiba-tiba lihat motor udah tumpang tindih semuanya. Tapi ya kami sadar memang kami parkir di tempat terlarang,” ungkap Hafizah. [ron]

Magang: Rizqi Hidayat Mizan

Mungkin Anda Menyukai