UIN Ar-Raniry Siap Jadi Kampus Hijau

Sumberpost.com | Banda Aceh – Rektor UIN Ar-Raniry, Prof. Farid Wajdi akan jadikan UIN sebagai kampus hijau nomor satu di Aceh.

Hal tersebut disampaikan saat membuka acara kuliah umum penerapan Teknik Silvikultur Menjamin Keberhasilan Rehabilitasi Hutan dan Lahan pada Rabu, (20/9/2017) di Auditorium kampus setempat.

Turut hadir pada acara itu Direktur Jendral Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh, kepala BPDAS, Kepala Bappeda Aceh, Dekan selingkungan kampus dan perwakilan delapan Universitas di Aceh.

“Kita harus jadikan UIN sebagai kampus hijau nomor satu di Aceh, kita akan sediakan lahan yang cukup untuk penghijauan,” ungkap Farid.

Dia juga mengatakan sejauh ini mahasiswa dilingkungan kampus telah banyak melakukan penghijauan baik saat melakukan Kuliah Pengabdian Masyarakat maupun di kampus.

“Pada saat KPM kami menghimbau agar mahasiswa dapat menanam pohon di daerah pengabdian mereka,” tambah dia.

Selain itu, hari ini akan dilakukan penanaman pohon secara simbolik di lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Ar-Raniry.

“Sebanyak 25 pohon akan ditanam hari ini di komplek lingkungan Fakultas Sainstek,” ujar ketua panitia, Zainal Abidin. [hsa]

Magang: Riska Munawarah

Mungkin Anda Menyukai