Calon Relawan Turun Tangan Aceh Tes Wawancara

Sumberpost.com | Banda Aceh – Seratusan calon relawan Turun Tangan Aceh mengikuti tes wawancara di Rawa Sakti Coffe, Banda Aceh, Sabtu (23/9/2017).

Turun Tangan Aceh merupakan salah satu komunitas sosial yang berdiri pada tahun 2013 dengan tujuan menampung para relawan yang ingin berkontribusi di bidang sosial.

Setelah 3 tahun berjalan, kini Turun Tangan Aceh dipimpin oleh Emil Muhammad Almaidi, mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala.

Emil menyebutkan bahwa tahun ini sekitar 185 peserta mendaftar untuk menjadi relawan Turun Tangan Aceh. Menurutnya, ini merupakan yang terbanyak dari tahun-tahun sebelumnya.

“Para anggota yang sudah mendaftar ini akan diseleksi kembali dan pengumuman kelulusan akan diinformasikan setelah tahap wawancara ini,” ujar Emil saat ditemui di lokasi wawancara.

Ia menjelaskan, komunitas ini terbagi dalam beberapa bidang, salah satunya bidang pendidikan dan sosial. Di bidang ini, relawan melaksankan kegiatan mengajar setiap hari Sabtu ke sekolah-sekolah.

“Selain itu kegiatan yang dilakukan di bidang pendidikan salah satunya juga seperti travelling berbagi yang pernah dilakukan di daerah Lhoong, Pulo Aceh dan Calang,” jelas Emil.

Sedangkan di bidang sosial, relawan berkontribusi dengan organisasi-organisasi lain yang berpartisipasi di bidang lingkungan dan lain sebagainya.

“Menampung hal-hal seperti open donasi bagi khalayak umum yang ingin menjadi donatur jika adanya bencana baik di daerah maupun di luar daerah,” ujarnya. [mhf]

Magang: Asmaul Husna

Mungkin Anda Menyukai