GenBI akan Adakan Pelatihan Menulis dan Kewirausahaan

Sumberpost.com | Banda Aceh – Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Provinsi Aceh akan mengadakan pelatihan menulis dan kewirausahaan pada 24-26 September 2017 di Sabang.

Pelatihan tersebut diikuti oleh 40 mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia yang terdiri dari Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, Universitas Syiah Kuala dan Universitas Teuku Umar.

Teuku Nori Nanda, ketua komunitas GenBI Aceh mengatakan, pelatihan tersebut bertujuan agar dapat melatih anggota GenBI untuk bisa menulis sehingga dapat membantu untuk penulisan skripsi masing-masing.

“Tujuannya dapat mengembangkan kapasitas anggota GenBI dalam hal menulis artikel yang nantinya sangat membantu untuk menulis skripsi,” ujar Nanda saat dihubungi Sumberpost.com pada Sabtu (23/9/2017).

Selain itu, Nanda mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan yang kedua kalinya yang diadakan oleh Bank Indonesia.

Nanda berharap, agar peserta yang mengikuti pelatihan dapat berbagi ilmu selama pelatihan di Sabang kepada anggota GenBI yang lain.

“Semoga semua ilmu yang didapatkan selama pelatihan di Sabang bisa ditransfer ke teman-teman yang tidak berkesempatan mengikuti kegiatan ini,” harap Nanda.

“Semua peserta juga bisa dapat aktif di komunitas GenBI,” tambah Nanda.

Selain pelatihan menulis dan kewirausahaan, peserta juga difasilitasi untuk refresing selama di Sabang. [mhf]

Ridia Armis

Mungkin Anda Menyukai