Sambut 1 Muharram, Dayah Babussalam Adakan Berbagai Perlombaan

Sumberpost.com | Pidie – Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H, Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Dayah Babussalam Lameue, Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie mengadakan lomba antarsantri di komplek dayah setempat pada 20-28 September 2017.

Lomba ini diikuti oleh seluruh santriwan dan santriwati di dayah tersebut.

Pimpinan Dayah Babussalam Lameue, Tgk Agussalim, Sabtu (23/9/2017) mengatakan, lomba tersebut diadakan untuk meningkatkan motivasi dan melatih mental para santri.

Ia menyebutkan, cabang-cabang yang diperlombakan pada kegiatan ini antara lain; tajhiz mayit, syahril quran, pidato, fahmil kutub/cerdas cermat, baca kitab kuning, dalail khairat dan hafal bait.

“Lomba ini juga untuk melihat santri yang berprestasi dan mencetak kader MTQ Nasional di masa mendatang,” kata Agussalim.

Muhammad Zahrul Mubaraq, salah seorang pengurus PHBI Dayah Babussalam Lameue menjelaskan bahwa seluruh peserta sangat antusias mengikuti perlombaan ini.

“Tidak hanya santri, masyarakat juga sangat antusias datang menyaksikan dan sangat senang atas terselenggaranya acara perlombaan ini,” ujarnya. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai