Satlantas Polres Aceh Besar Pecahkan Rekor MURI

Sumberpost.com | Banda Aceh – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Besar memecahkan rekor baru di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) setelah menyelesaikan misinya selama 1 x 24 jam non-stop dengan menambal lubang di sepanjang jalan nasional Aceh Besar dengan jarak tempuh 100 kilometer.

Sebanyak 30 personel yang tergabung dalam tim rekoris lantas Satlantas Polres Aceh Besar memulai start dari Pasar Seulimueum pada Sabtu (23/9/2017) pagi, dengan melewati jembatan Indrapuri, Tugu Pesawat Aneuk Galong, Bundaran Lambaro.

Selanjutnya belok kiri ke Lampeuneurut, Simpang Dodik, Lhoknga dan berakhir di kaki gunung Geurute, atau lebih tepatnya di Geurute Park Rest Area.

Yusuf Ngadri selaku senior manager MURI mengatakan bahwa Satlantas Aceh Besar memecahkan rekor baru dalam buku rekor MURI.

“Satlantas Aceh Besar memecahkan rekor baru dengan berjalan sepanjang 100 KM dan menambal lubang sebanyak 403 lubang di sepanjang jalan merupakan hal yang luar biasa,” kata Yusuf, Minggu (24/9/2017).

Dia berharap atas pencapaian yang diperoleh oleh Satlantas ini dapat menginspirasi di setiap elemen, baik instansi pemerintahan, komunitas dan juga masyarakat yang peduli atas keselamatan pengendara.

Piagam MURI pun diserahkan oleh Yusuf Ngadri dan diterima langsung oleh Kapolres Aceh Besar AKBP Heru Suprihasto, dan disaksikan langsung oleh Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali dan juga Kasatlantas Aceh Besar, Iptu Sandy Titah Nugraha, SIK. [mhf]

Magang: Irfan Aulia

Mungkin Anda Menyukai