Pemenang Berbagai Lomba ITE Fair ke-2 Diumumkan

Sumberpost.com | Banda Aceh –Information Technologi Education (ITE) Fair ke-2 yang diadakan sejak 25 – 27 September berjalan sukses. Acara ini secara resmi ditutup oleh Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry, Syarwan, disertai pengumuman sekaligus penyerahan hadiah di halaman Gedung B Fakultas tersebut, hari ini Rabu (27/9/2017).

Siddiq Amin dari SMK Negeri 1 Banda Aceh  berhasil meraih juara pertama kategori Design Web, yang turut diikuti oleh Al Fath Rajif dari  SMK Negeri 1 Banda Aceh dan Nuzul Hikam dari SMK Swasta Darul Ihsan.

Selanjutnya, kategori pembuatan media pembelajaran berbasis android dimenangkan oleh Andi Maulana sebagai juara I, Aisyura sebagai juara II dan Muhammad Zaki juara III. Pemenang kategori lomba ini seluruhnya adalah mahasiswa UIN Ar-Raniry.

Sedangkan untuk kategori olimpiade komputer, SMA Negeri 3 Banda Aceh dengan Khairul Anwar sebagai peserta berada di peringkat teratas. Diikuti oleh Mulfi Hidayat dari SMK Negeri 1 Banda Aceh di peringkat kedua dan Muhammad Mahyadi dari MAN Model Banda Aceh di peringkat terakhir.

Juara kategori lomba terakhir yaitu pidato syarhil dipegang oleh MAN 1 Banda Aceh. UIN Ar-Raniry berada di posisi kedua dan SMK Darul Ihsan pada posisi ketiga.

Ketua Panitia ITE Fair, Muhammad Al Hadad mengatakan, acara tahun ini jauh lebih sukses dari tahun sebelumnya.

“Kami belajar banyak dari kesalahan tahun lalu. Alhamdulillah untuk tahun ini lebih banyak sekolah yang ikut berpartisipasi dan sponsor juga lumayan banyak,” kata Hadad saat ditemui di sela-sela acara.

Namun, ia sedikit kecewa mengingat kurangnya dukungan dari pihak fakultas maupun universitas.

“Walaupun ini hanyalah acara tahunan prodi PTI, tapi kami juga memohon kepada rektor, dekan dan jajarannya agar turut mendukung kegiatan ini kedepannya,” harap Hadad. [hsa]

Student Journalism: Cut Della Razaqna

Mungkin Anda Menyukai