Vopis FDK Dilantik

Sumberpost.com | Banda Aceh – Volunteer Peduli Sesama (Vopis) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) melaksanakan pelantikan, upgrading, dan Raker (Rapat Kerja) di aula fakultas setempat, Kamis (28/9/2017).

Ketua Umum Vopis, Fatimah mengatakan, sudah banyak kegiatan yang terlaksana selama komunitas tersebut terbentuk. Kegiatan tersebut diantaranya, penghijauan di beberapa wilayah di Aceh, menyadarkan anak jalanan dan anak punk untuk lebih disiplin dan pernah membangun taman baca di Barak Bakoi.

“Semoga Vopis lebih baik, lebih berkontribusi, lebih bermanfaat bagi bangsa serta dapat menciptakan senyuman diwajah semua orang, karena senyuman mereka merupakan semangat kami,” tutur Fatimah.

Pembina Vopis, T. Lembong Misbah mengatakan, Sebagai relawan yang berada di jalur perjuangan, setiap anggota volunteer harus memiliki beberapa hal dalam dirinya. Pertama adalah komitmen. Sebagai volunteer diharapkan melakukan aksi nyata, bukan berupa perbincangan semata.

Kedua, seorang volunteer diharapkan peka terhadap isu-isu yang berkembang. Artinya seorang volunteer harus bisa memperhatikan lebih jeli apa yang terjadi dilingkungan masyarakat.

“Pada akhirnya, setiap volunteer harus memiliki sifat persatuan yang utuh, bersatu atau menjunjung tinggi solidaritas antar sesama,” ucap Lembong dalam sambutannya.

Ia berharap, sebagai seorang volunteer harus peduli dengan kondisi sekitarnya, terus berdedikasi untuk bangsa dan menjadi pemerhati terhadap lingkungan sekitar. [ron]

Magang : Arwella ZS

Mungkin Anda Menyukai