Pemira FSH, Lima Ketua HMP Terpilih Secara Aklamasi

Sumberpost.com | Banda Aceh – Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Ar-Raniry melalui KPR sukses menggelar Pemilihan Raya (Pemira) untuk memilih ketua HMP masing-masing prodi di fakultas itu.

Kegiatan ini berlangsung dua hari sejak 6 hingga 7 Oktober di pelataran gedung fakultas tersebut.

Ada tiga ketua HMP yang dipilih pada hari pertama yaitu Hukum Keluarga, Hukum Pidana Islam dan Perbandingan Mazhab.

Sedangkan untuk tiga HMP lainnya yaitu Hukum Tata Negara, Ilmu Hukum dan Hukum Ekonomi Syariah dipilih di hari kedua.

Ketua Komisi Pemilihan Raya (KPR), Ikhsan Maulana mengatakan, Pemira FSH UIN Ar-Raniry berlangsung kondusif. Agustin Hanafi selaku Dekan III FSH turut mendampingi kegiatan ini.

“Dari enam HMP, hanya Hukum Ekonomi Syariah yang memiliki tiga kandidat, sedangkan lainnya dipilih secara aklamasi,” kata Ikhsan, Sabtu (6/10/2017).

Ia menjelaskan, Teuku Qumaidi unggul di HMP Hukum Ekonomi Syari’ah dengan perolehan 236 suara, menyisihkan dua kandidat lainnya, Raiyan Alam dan Dewi Wulan Sari.

HMP Hukum Keluarga memilih Yonas Effendi menjadi pemimpin mereka secara aklamasi. Ada 47 suara setuju, 12 tidak setuju dan 5 suara rusak.

Selanjutnya, Ramadhan terpilih secara aklamasi untuk HMP hukum Pidana Islam, M. Fakhrul Mahdi untuk HMP Hukum Tata Negara, Hendra Rahmad untuk HMP Ilmu Hukum dan Irfan Hakiki pada HMP Perbandingan Mazhab.

“Semoga kandidat terpilih bisa menjalankan visi misi sebagaimana mestinya,” harap Ikhsan. [mhf]

Student Journalism: Cut Della Razaqna

Mungkin Anda Menyukai