Museum Aceh Adakan Pameran Kontemporer

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dalam memperingati Hari Museum Indonesia, Museum Aceh mengadakan berbagai kegiatan, salah satunya Pameran Kontemporer.

Pameran ini dipusatkan di Gedung Museum setempat yang terletak di Jl. Sultan Alaiddin Mahmudsyah No.10, Peuniti, Banda Aceh, 12-15 Oktober 2017.

Rangkaian kegiatan dimulai dari seremoni pembukaan oleh Gubernur Aceh yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Bustami Usman pada Kamis (12/10/2017) pagi di museum tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi mengatakan, tujuan diadakan pameran itu untuk meningkatkan minat masyarakat berkunjung ke museum.

“Karena ada ilmu pendidikan, sejarah dan tentang kekayaan yang kita miliki, dan ini bagian dari kita mengajak generasi muda agar lebih meningkatkan minatnya untuk (berkunjung) ke museum,” kata Reza.

Ia berujar, pameran itu juga bertujuan untuk memperkenalkan rempah-rempah dan masakan khas Aceh yang diolah menjadi kuliner.

“Banyak masyarakat saat ini tidak tahu asal-muasal rempah dan tidak pandai mengolah hasilnya. Nah dengan ini mampu memberi edukasi kepada mereka,” jelas Reza.

Sementara, Kepala Museum Aceh, Junaidah Hasnawati berharap kegiatan ini dapat meningkatkan rasa cinta kaum muda untuk menelusuri sejarah Aceh.

“Setidaknya mereka dapat mengenal dan mengetahui cara pemakaian alat-alat ini,” pungkasnya. [mhf]

Husna Azizah

Mungkin Anda Menyukai