Prodi Arsitektur UIN Datangkan Dosen Tamu dari Malaysia

Sumberpost.com | Banda Aceh – Prodi Arsitektur UIN Ar-Raniry datangkan dosen tamu dari Malaysia, Nor Fadzila Aziz untuk menjadi pemateri pada kuliah umum yang berlangsung di Aula Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) universitas tersebut, Kamis (12/10/2017).

Nor Fadzila Aziz merupakan dosen tetap di Universiti Sains Malaysia (USM). Kuliah umum tersebut bertema “Outdoor Environtment As Childrens Play Spaces“.

Dalam paparannya, Nor menjelaskan betapa pentingya menciptakan ruang bermain bagi anak-anak. Pada hakikatnya, menurut Nor, bermain itu adalah fitrah.

“Anak-anak tidak lepas dari bermain, meskipun kita telah melarangnya. Jadi kita harus bisa menciptakan ruang bermain yang bagus untuk anak-anak,” ujarnya.

Selain mengisi materi, dalam kesempatan itu Nor juga memberi tata cara kepada mahasiswa Arsitektur untuk melanjutkan kuliah di USM.

Ketua Prodi Arsitektur UIN Ar-Raniry, Muamar Yulian mengatakan bahwa kuliah umum tersebut sebagai penyambung silaturahmi antara UIN Ar-Raniry dengan USM.

“Tentunya untuk memberi bimbingan kepada mahasiswa tingkat akhir, bagaimana caranya untuk melanjutkan kuliah ke USM atau kampus lainya,” kata Muamar. [mhf]

Magang: Adli Dzil Ikram

Mungkin Anda Menyukai