Perdana, Audisi Indonesian Idol Digelar Di Aceh

Sumberpost.com | Banda Aceh – Indonesian Idol menggelar Banda Aceh Street Audition untuk pertama kalinya di Aceh, yang dilaksanakan di Wisma Tamu UIN Ar-Raniry Banda Aceh (21/10/2017).

Registrasi pendaftaran langsung di tempat audisi atau bisa juga melalui transportasi online Grab. Bagi anda yang menggunakan jasa Grab bisa lebih cepat masuk ke ruang penjurian tanpa antre panjang.

Jadwal audisi dibedakan menjadi dua. Peserta perempuan pada pukul 8.00 WIB hingga 12.00 WIB , sedangkan untuk laki-laki dimulai pukul 13.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Koordinator Acara, Rasyidin Raden mengatakan,  peserta akan melalui dua tahap penjurian pada seleksi ini.

“Pertama, mereka akan berhadapan dengan para juri lokal Aceh hasil rekomendasi pihak RCTI. Peserta yang lolos babak ini selanjutnya akan direkam video bernyanyinya untuk dinilai oleh juri dari pihak RCTI di Jakarta,” terang Rasyid saat ditemui di lokasi acara.

Pihak panitia mengatakan, Audisi Indonesian Idol digelar di Aceh bermaksud positif. Mereka sudah berkoordinasi dengan semua pihak terkait izin kegiatan.

Acara ini dibuat untuk menampung potensi pemuda Aceh di bidang seni tarik suara. Segala bentuk kegiatan diusahakan benar-benar sesuai Syariat Islam karena ini diadakan di Aceh lebih tepatnya di kampus islam.

“Perempuan tidak boleh ada lagi di lokasi pada pukul 12 siang. Kami juga menghentikan segala kegiatan saat Adzan berkumandang,” tegas Rasyid.

Aceh adalah provinsi yang berpegang teguh pada Syariat Islam. Bisa saja Pro-kontra mungkin timbul karena kegiatan ini.Untuk itu, pihak keamanan baik dari kampus maupun Polresta Banda Aceh siaga di lokasi.

Sintya Rahmah, mahasiswa asal Lhokseumawe mengungkapkan rasa senangnya bisa ikut audisi Indonesian Idol.

“Saya sangat senang karena ini merupakan ajang bergengsi Indonesia,  semoga saya lolos ke Jakarta,” katanya.

Audisi ini digelar dua hari sejak 21 hingga 22 Oktober besok. [hsa]

Student Journalism: Cut Della Razaqna

Mungkin Anda Menyukai