Empat Mahasiswa FOPMAT Wakili Unsyiah ke Korea

Sumberpost.com | Banda Aceh – Empat Mahasiswa yang berasal dari Forum Pendidikan Mahasiswa Aceh Tengah (FOPMAT), terpilih sebagai delegasi Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) untuk mengikuti pertukaran budaya dan study tour ke Korea Selatan.

Mereka adalah Habibillah jurusan Pendidikan Seni, Putri Nisishara jurusan MIPA Biologi, Faransia Dinanti jurusan D-3 Perpajakan dan Refriandi Pidar Itiro jurusan Pendidikan PKN.

Event yang di selenggarakan dengan tema “Food Festival Internasional and Visit Academic in Universitas of the Natuon Jeju” ini berlangsung sejak tanggal 22 hingga dengan 26 Oktober 2017.

Dalam kesempatan ini, mahasiswa yang menjadi utusan Unsyiah tersebut menampilkan berbagai budaya Aceh, salah satunya tari Guel yang merupakan khasanah budaya Gayo di Aceh Tengah.

“Selain tari Guel, kami juga menampilkan tari kreasi, tari Meugrob-grob dan tarian Mak Inang Uplau Kampai,” jelas Habibillah, salah satu perwakilan study tour ke Korea Selatan sekaligus Ketua Bidang Minat Bakat FOPMAT. [ron]

Apriani