DEMA FAH Adakan Road Show Open Data Platform

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora (DEMA-FAH) bekerjasama dengan LSM Gerakan Anti Korupsi Aceh (GeRAK) mengadakan Road Show Open Data Platform.

Kegiatan yang bertema “Data terbuka solusi untuk tranparansi dan partisipasi publik” ini berlangsung di Aula Museum Teater UIN Ar-Raniry, Rabu (1/11/2017).

Kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi kepada masyarakat bahwa setiap orang memiliki hak untuk mengetahui keterbukaan informasi publik, baik data yang terkait dengan anggaran ataupun dengan hal lainnya.

Dekan FAH, Syarifuddin dalam sambutannya saat membuka acara mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh DEMA Fakultas Adab ini.

“Saya berharap sangat kepada pihak LSM GeRAK agar ke depan Gerakan Anti Korupsi ini bisa diterapkan dalam bentuk mata kuliah di kampus UIN Ar-Raniry ini,” harap Syarifuddin.

Sementara, Ketua DEMA-FAH, Maulana Achsan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk kepentingan dan keinginan bersama, sehingga terciptanya sistem yang transparan di pemerintahan.

“Ini secara tidak langsung bahwa masyarakat peduli terhadap roda pemerintahan dan pastinya akan berdampak positif untuk kemajuan daerah atau lembaga tersebut,” kata Maulana.

Acara ini diisi oleh dua pemateri dari GeRAK Aceh yaitu Satria Sagita dan Abdul Azis serta Kabid E-Government, Ambia.

Road Show Open Data Platform ini diakhiri dengan sesi tanya jawab antara peserta dengan pemateri. Di sesi ini, Koordinator GeRAK, Askhalani ikut terlibat menanggapi pertanyaan-pertanyaan peserta. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai