GenBi Tanam Pohon di UIN Ar-Raniry

Sumberpost.com | Banda Aceh – Generasi Baru Indonesia (GenBi) Aceh melakukan aksi penghijauan kampus dengan melakukan penanaman pohon di Kampus Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, Banda Aceh pada Jumat, (3/11/17).

Kegiatan tersebut bertepatan dengan hari milad UIN Ar-Raniry ke-54 tahun. Selain penanaman pohon, kegiatan gotong royong juga dilakukan untuk memeriahkan acara tersebut.

Ketua Pelaksana, Muhammad Syauqi mengatakan kegiatan penghijaun kampus tersebut terlaksana berkat kerjasama antara UIN Ar-Raniry dengan Genbi.

“Generasi Baru Indonesia ini mengadakan penghijauan di kampus, jadi kegiatan ini kita bawa ke Milad UIN dan mereka telah menyediakan 200 pohon untuk ditanam di selingkukan kampus,” ujar Syauqi.

Ketua GenBi Komisariat UIN Ar-Raniry, Teuku Khumaidi mengatakan, 200 bibit pohon tersebut didapat atas kerjasama GenBi Aceh dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kota Banda Aceh yang terdiri dari tiga jenis bibit pohon yaitu asam jawa, keutapang, dan mahoni.

Selain itu, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan anggota GenBi yang sudah berperan dalam kegiatan tersebut.

“Kita sudah berhasil melakukan penanaman pohon, saya mengajak untuk semua GenBi seluruh Indonesia, mari kita melakukan program-program atau kinerja yang bukan hanya berguna untuk kita, namun juga bermanfaat untuk orang lain,” papar Khumaidi.

Rektor dan petinggi kampus UIN Ar-Raniry mengapresiasi dan memberi dukungan atas kegiatan positif yang dilakukan oleh Komunitas Genbi tersebut. [mhf]

Magang: Arwella ZS | foto: Ridia Armis

Mungkin Anda Menyukai