Bermacam Lomba Hiasi Dies Natalis Fakultas Psikologi

Sumberpost.com | Banda Aceh –Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry mengadakan Psychology Competition dalam rangka Dies Natalis ke-3. Acara dibuka secara resmi oleh Prof. Eka Srimulyani di Ruang Teater Museum kampus setempat, Sabtu (4/11/2017).

Prof. Eka sangat mengapresiasi kekreatifan mahasiswa karena Dies Natalis bukan hanya diperingati dengan ceremony, tetapi diadakan beberapa lomba.

“Ini akan memotivasi para mahasiswa psikologi se-Aceh untuk menjadi yang terbaik di bidangnya,” kata dekan yang juga merupakan profesor wanita termuda di Aceh.

Ketua Panitia, Fathur Nugroho mengatakan, ada enam cabang lomba pada Psychology Competition yaitu Debate, Essay, Futsall Cup, Desain Poster, Photograph dan Quiz ini dibuka untuk seluruh mahasiswa psikologi se-Aceh.

“Seluruh cabang lomba dilaksanakan serentak hari ini, acara hanya berlangsung sehari dan akan ditutup nanti malam,” kata Fathur.

Ketua Dema Fakultas Psikologi, Agus Ismansyah mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antarprodi psikologi se-Aceh sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat tentang psikologi.

“Semoga Aceh mampu menerima kehadiran psikologi sebagai penyegar dalam masyarakat setelah terjadi konflik panjang antara GAM dan RI serta trauma pasca tsunami,” harapnya.

Seorang mahasiswi psikologi, Riazul Jannah mengungkapkan rasa senangnya atas ulang tahun Fakultas Psikologi ke-3 Uinar ini.

“Umurnya masih sangat muda tapi mampu berkembang menjadi lebih baik setiap tahun. Semoga dengan acara ini fakultas kita bisa lebih dikenal,” katanya. [hsa]

Student Journalism : Cut Della Razaqna

Mungkin Anda Menyukai