Dua Perwakilan Ma’had UIN Ikut Debat Bahasa Inggris

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dua perwakilan Ma’had Al-Jami’ah UIN Ar-Raniry akan bertanding dalam Unsyiah Fair Open (UFO) 2017 Debate Competition besok, Minggu 5 November 2017 pukul 09.00 WIB di kampus Universitas Syiah Kuala.

Rizki Munazar dan Pardi Karliza telah siap untuk berdebat melawan beberapa tim dari universitas negeri maupun swasta di Aceh dan Sumatera Utara.

Pendamping sekaligus Coach Debate Ma’had Al-Jami’ah, Febriansyah Hanan mengatakan, persiapan dilakukan selama dua minggu.

Mereka diperkenalkan tentang cara berdebat dengan sistem British Parliamentary, memberikan definisi, memberikan argumen dan menyanggah argumen lawan.

“Mereka juga mempertajam kemampuan debat dengan melatihnya bersama mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) UIN,” kata Febri saat dihubungi, Sabtu (4/11/2017).

Dia juga menerangkan, persiapan Rizki dan Pardi cukup matang. Sebelumnya, di asrama telah diajarkan teknik berdebat dan mencari banyak informasi.

“Target kami sekurang-kurangnya bisa masuk semifinal. Itu sudah sangat baik karena mereka akan melawan universitas terkemuka seperti USU dan lainnya,” tegas Febri. [mhf]

Student Jurnalism : Cut Della Razaqna

Mungkin Anda Menyukai