Pemenang Sayembara Menulis Santri Se-Aceh Diumumkan

Sumberpost.com | Banda Aceh –Sebanyak sepuluh nama finalis keluar sebagai pemenang lomba menulis karya ilmiah populer (Opini) yang diselenggarakan oleh Ikatan Penulis Santri Aceh (IPSA). Kesepuluh pemenang itu terdiri atas lima pemenang dari golongan santriwan dan sisanya dari kalangan santriwati.

Hal ini diumumkan sekaligus dengan diadakannya seminar nasional dengan tajuk Perppu Ormas, Intoleransi, dan Radikalisme: Kepada Siapa Diarahkan?, bertempat di Aula Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Rabu (8/11/2017).

Ketua IPSA yang diwakili oleh Zulkhairi mengatakan dalam sambutannya bahwa sebanyak 346 santri telah mengirimkan naskah terbaiknya kepada pihak penyelenggara.

“Saya tidak menyangka akan sebanyak ini karya yang dikirimkan kepada kami, sehingga kami membutuhkan 3 minggu tambahan untuk menyeleksinya,” ungkap Khairi.

Pada kategori santriwan, Helmi menjadi peringkat teratas dengan jumlah nilai 82,6 mengangkat judul Dayah Narkoba Rehabilitasi Korban Narkoba Ala Tasawuf Kemudian disusul oleh Baihaqi, M. Mirza, Ikramullah, dan Raisul Fadhla.

Pada kategori santriwati, Zamzarina keluar sebagai pemenang pertama dengan perolehan nilai 84,7 dengan judul Santri Bertindak Atau Diam Saja Selanjutnya, ia disusul oleh Yuliza Safitri, Darul Quthni, Nur Aziziah, dan Anis Ilyana.

Perlombaan ini dinilai oleh tiga juri yaitu Yarmen Dinamika dari redaktur Serambi Indonesia, DR Jabbar Sabil, MA yang merupakan dosen UIN Ar-Raniry, dan T. Zulkhairi MA yang mewakili alumnus dayah. [hsa]

Magang: Nura Usrina

Mungkin Anda Menyukai