Tips Memilih Pasangan Menurut Khaidir Abdurrahman

Sumberpost.com | IDI РAda empat kireteria yang harus dipenuhi dalam memilih pasangan. Cantik, kaya, dari keturunan yang baik dan baik agamanya.

Begitulah yang disampaikan Anggota Komisi IX DPR RI, Khaidir Abdurrahman  saat memberikan materi Sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi Kreatif program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Kecamatan Peureulak Barat, Rabu (8/11/2017).

“Namun dari keempat kiretaria tersebut, agama merupakan kireteria utama dalam memilih pasangan,” ungkap Khaidir dalam materinya.

Khaidir berujar, apabila agama si pasangan sudah baik, kelak akan menghasilkan keluarga yang baik, terarah dan berkualitas.

“Pernikahan mestinya membawa kebahagiaan, jangan malah nikah membawa bencana,” ungkapnya.

Sementara Kabid Adpin BKKBN Aceh, Faridah mengatakan, untuk mewujudkan keluarga sejahtera, diperlukan perencanaan matang sejak awal agar semuanya bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Mempersiapkan keluarga sejahtera itu mesti dilakukan sejak dini,” kata Faridah.

Faridah berharap, para anak muda calon orang tua zaman ini harus siap secara pengetahuan dan agama, agar mampu mendidik anak-anaknya menjadi orang-orang soleh dan berkualitas di masa yang akan datang.

“Apabila keluarga sudah sejahtera, maka daerah dan negara akan ikut sejahtera,” ungkapnya.

“Untuk mewujudkan semua itu butuh persiapan dan perencanaan yang matang dari sekarang,” tutup Faridah. [rilis]