HMP SAA UIN Galang Dana untuk Aceh Singkil

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Studi Agama-agama (SAA) Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry galang dana untuk korban banjir Aceh Singkil.

Dikomando langsung oleh ketua HMP, Al-Kautsar, mereka mulai bergerak di Simpang Lima dan Lapangan Blang Padang Banda Aceh, Sabtu (11/11/2017).

Besok, penggalangan dana akan dilanjutkan di tiga titik berbeda yaitu Pasar Ulee Kareng, Simpang BPKP dan Pasar Lambaro.

Sekretaris HMP SAA, Al-Khalily mengatakan, ketika masyarakat Aceh Singkil tertimpa musibah, maka patutlah kita sebagai sesama saling membantu sesuai dengan hadis Nabi yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim.

Perumpamaan orang-orang mukmin saling mengasihi, saling menyantuni dan saling membantu seperti satu jasad. Apabila salah satu anggota menderita, seluruh jasad itu merasakan demam dan tidak tidur.

“Puluhan ribu nyawa sedang terendam banjir di sana, bagaimana mungkin kita hanya duduk diam,” tegas Khalily.

Penggalangan dana ini dilakukan bekerja sama dengan Korps Respon Cepat (KRC). Nantinya, ada dua opsi yang mungkin dijalankan.

Pertama, KRC Banda Aceh menyerahkan dana ke KRC Aceh Selatan untuk selanjutnya diberikan kepada masyarakat Aceh Singkil.
Atau jika memungkinkan, beberapa perwakilan KRC Banda Aceh dan HMP SAA akan langsung terjun ke lokasi bencana.

“Jenis bantuan yang akan kita serahkan akan disesuaikan dengan kebutuhan korban banjir, bisa berupa makanan, obat-obatan atau uang,” terang Khalily.

Selain penggalangan di beberapa tempat, bantuan juga mereka terima melalui transfer bank. Donasi Peduli Banjir Aceh Singkil dapat ditransfer via Bank Muamalat ke nomor rekening 2440001415 a.n. Kammi Reaksi Cepat. Selanjutnya konfirmasi ke 082240281801. [mhf]

Student Jurnalism : Cut Della Razaqna

Mungkin Anda Menyukai