Isi Kuliah Umum, Ini Pesan AHY untuk Mahasiswa

Sumberpost.com | Banda Aceh – Ribuan mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengikuti kuliah umum bersama Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh, Senin (13/11/2017).

Selain mahasiswa Unsyiah, kuliah umum tersebut juga diikuti oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Banda Aceh.

Kehadiran AHY ke kampus Unsyiah disambut gembira oleh ribuan mahasiswa.

Bahkan, tak sedikit di antara mereka yang berebut ber-swafoto dengan putra Presiden RI ke-6 itu.

AHY menyampaikan kuliah umum dengan tema “Mempertegas Peran Mahasiswa dalam Pembangunan dan Kemajuan Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”

Pantauan sumberpost.com, AHY tampak santai saat menyampaikan materi. Ia berkeliling menyapa mahasiswa, melalui celah-celah deretan kursi AAC Dayan Dawood.

“Terakhir saya mengunjungi Aceh pada 2003 dan hari ini saya kembali lagi, saya merasa bangga bertemu dengan masyarakat Aceh,” kata AHY membuka pembicaraannya.

Dalam kesempatan itu, AHY memaparkan betapa pentingnya peran mahasiswa di era globalisasi.

Menurutnya, semakin majunya teknologi harus dibarengi dengan sumber daya manusia yang mumpuni.

Ia meminta mahasiswa agar lebih jeli dalam menyaring setiap informasi. Karena, setiap informasi yang beredar belum tentu benar.

“Salah satu contoh yaitu sosial media, mahasiswa harus berperan dalam memerangi hoax melalui media sosial tersebut,” kata AHY.

Dalam kesempatan itu, AHY juga mengajak mahasiswa untuk tetap semangat belajar dan terus menebarkan kebaikan kepada orang lain.

Jika sudah sukses, AHY menekankan agar tidak pernah sombong. Karena, kesombongan akan mencelakai diri sendiri.

“Kalau kita menang jangan terbang, kalau kita kalah jangan patah,” pungkasnya. []

Muhammad Fadhil

Mungkin Anda Menyukai