Direktur Fundraising Daarut Tauhid Beri Kuliah Umum di UIN

Direktur Fundraising Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhid, Didik Sodikin memberikan kuliah umum di Masjid Fathun Qarib UIN Ar-Raniry, Rabu (15/11/2017).

Entrepreneur asal Bandung tersebut dalam materinya mengatakan, mahasiswa sudah selayaknya mandiri dan tidak lagi membebankan orang tua dalam hal kebutuhan hidup dan biaya kuliah.

“Rasulullah sudah memberikan contoh, usia 12 tahun sudah punya penghasilan sendiri. Kita sekarang usia 20 tahun masih minta uang kuliah dan kebutuhan hidup ke orang tua, kapan berjaya ummat Islam kalau begini,” ungkap Didik dalam materinya.

“Ayo, mulai besok beranikan diri untuk mengatakan ke orang tua supaya tidak lagi mengirim uang kuliah. Harus mandiri. Jualan itu lebih bermartabat dibandingkan minta-minta ke orang tua,” tambahnya.

Dikdik berujar, saat ini masyarakat hanya bisa menyalahkan kenapa ekonomi dikuasai orang asing, tetapi tidak pernah melakukan aksi nyata dalam meningkatkan perekonomian diri sendiri.

“Teman-teman mahasiswa cukup jualan air mineral saja sebenarnya sudah menghasilkan uang. Tapi kita malu, lebih suka minta ke orang tua,” ujarnya lagi.

Direktur Fundraising DPU Daarut Tauhid tersebut berharap, kepada mahasiswa supaya menggerakan perekonomian secara mandiri. Dengan begitu, ummat Islam dan bangsa ini akan bangkit serta rantai kemiskinan dan diputuskan.

“Ayo bangun, saatnya mandiri dan berjaya tanpa harus bergantung kepada orang lain,” tutupnya.

Kegiatan tersebut terselenggara bekerjasama antara Unit DPU Daarut Tauhid Cabang Aceh, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ar-Risalah dan Qur’an Aplikasi Forum (QAF) UIN Ar-Raniry.¬†[]

Sara Masroni