Taekwondo UIN Raih Emas pada Kejuaraan The 6th ESTA

Sumberpost.com | Banda Aceh – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo UIN Ar-Raniry sukses meraih satu medali emas pada Kejuaraan The 6th ESTA International Invitation Taekwondo Tournament 2017 di Gedung Multi Pourpose, UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, Minggu (19/11/2017).

Kejuaran Internasional yang bertajuk The 6th ESTA International Invitation Taekwondo Tournament 2017 merupakan sebuah kejuaraan Taekwondo tingkat internasioanl yang diadakan oleh ESTA “Eagle Spirit Taekwondo Academy” (Indonesia) yang bekerjasama dengan Taekwondo Dunia yaitu Taekwondo Chung Do kwan “salah satu pendiri beladiri Taekwondo” (Korea Selatan).

Kejuaraan ini diikuti oleh berbagai belahan dunia mulai dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunai Darussalam, China, UEA, Korea Selatan dan lainnya.

Taekwondo UIN Ar-Raniry mengirim 3 delegasinya, yang terdiri dari 2 atlet putra dan 1 pelatih. Di antaranya Muhammad Ramadhanur Halim (pelatih) Muhibbul Khairi (atlet) dan M. Rizki Alfarizi (atlet).

Dari jumlah itu, 1 atlet yang bernama M. Rizki Alfarizi berhasil meraih medali emas di kelas Kyorugi Senior Heavy Male.

Ketua UKM Taekwondo UIN Ar-Raniry, Muhibbul Khairi bersyukur atas capai tersebut.

Menurutnya, keberhasilan meraih satu medali emas pada even itu merupakan capaian yang luar biasa.

“Namun kita tidak bisa puas dengan hasil ini. Terus latihan untuk memantapkan lagi kemampuan skill para atlet,” kata Khairi, Selasa (21/11/2017) malam.

Ia berharap, ke depan akan banyak atlet dari UKM Taekwondo UIN Ar-Raniry yang bisa go nasional maupun Internasional.

“Tentunya butuh banyak dukungan dari segala pihak,” pungkasnya. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai