Fakultas Saintek Adakan Seminar Internasional

Sumberpost.com | Banda Aceh – Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) UIN Ar-Raniry mengadakan seminar internasional di aula fakultas setempat, Kamis (23/11/2017).

Seminar ini menghadirkan empat pemateri, yaitu Prof Gottried Zantke dari Jerman, Mohammed Chuhan dari Inggris, Muhammad AR dan Nurul Fakriah dari Indonesia.

Prof Gottried Zantke memaparkan materi dengan tema citizen participation in urban planing, Mohammed Chuhan dengan tema Europe and it’s civilization development.

Kemudian, Dr Muhammad AR. M. Ed dengan tema Islamic, science and technology values dan Nurul Fakriah dengan tema the importance of cultural built heritage.

Seminar dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Prof Syamsul Rijal.

Dalam sambutannya, Syamsul mengapresiasi Fakultas Saintek yang mulai menunjukkan keberadaannya di Aceh dan UIN Ar-Raniry khususnya.

Dalam catatan Syamsul, sepanjang 2017 Fakultas Saintek sudah mengadakan seminar internasional sebanyak dua kali.

Menurutnya, ini merupakan capaian yang sangat luar biasa.

“Kalau tidak salah saya seminar hari ini yang kedua kalinya yang bersifat internasional, kami sangat mengapresiasi,” kata Syamsul.

Ia menekankan, keberadaan Fakultas Saintek harus memberi peran positif dan nuansa baru bagi kemajuan Aceh.

Meski usianya masih muda, Fakultas Saintek diminta fokus melahirkan akademisi-akademisi yang ahli di bidangnya masing-masing.

“Saya pikir Fakultas Saintek harus mampu mendata apa sesungguhnya yang akan terjadi di Aceh pada 5, 10 dan 20 mendatang, khususnya di bidang pembangunan,” ujar Syamsul. []

Muhammad Fadhil

Mungkin Anda Menyukai