Klinik Komunikasi Dilaunching, Ini Harapan Ketua Prodi KPI

Sumberpost.com | Banda Aceh – Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry melaunching Klinik Komunikasi di aula fakultas setempat pada Kamis (30/11/2017)  dengan tujuh kosentrasi pilihan.

Ketujuh kosentrasi tersebut yaitu, Klinik Jurnalistik, Klinik Public Relations, Klinik Radio, Klinik Televisi, Klinik Edvertising dan Klinik Al-Qur’an.

Ketua Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Hendra Syahputra dalam sambutannya mengatakan, melalui Klinik Komunikasi ini diharapkan mahasiswa memiliki keahlian ketika lulus kuliah dan dapat digunakan di dunia kerja nantinya.

“Menurut Unesco, ke depan tenaga manusia hampir dipastikan tidak digunakan lagi, sebab orang-orang sudah beralih ke teknologi dan tenaga mesin. Dengan demikian, Klinik Komunikasi ini diharapkan mampu meningkat kapasitas mahasiswa KPI untuk bersaing ke depan,” kata Hendra dalam sambutanya.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Kusmawati Hatta dalam sambutannya mengatakan, Klinik Komunikasi ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para mahasiswa sehingga mampu melahirkan orang-orang terbaik dan menjadi contoh bagi prodi lainnya.

Acara dihadiri oleh Kementrian Agama Kota Banda Aceh, dosen dan 200-an mahasiswa prodi tersebut serta dibuka langsung oleh dekan fakultas setempat. []

Sara Masroni

Mungkin Anda Menyukai