Raudhatul Jannah Raih Juara Tiga Esai Kemah Bahasa Arab

Sumberpost.com | Banda Aceh – Raudathul Jannah, mahasiswi Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) UIN Ar-Raniry semester VII meraih juara III pada perlombaan Esai Bahasa Arab dalam acara Kemah Bahasa Arab dan Muktamar Ittihad Thalabah Lughatul Arabiyah (ITHLA) Indonesia VI.

Kegiatan ini diselenggarakan pada 24-27 November di UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta .

Esai yang menjadi juara tiga tersebut mengangkat tema “Radikalisme dalam Islam: Tantangan Bahasa Arab di Era Modern”.
Raudathul Jannah mengatakan bahwa perlombaan tersebut langsung dilaksanakan tanpa boleh membaca contekan.

Pada kegiatan tersebut, jurusan PBA mengirimkan delegasi sebanyak 20 mahasiswa dan jurusan Bahasa dan Sastra Arab sebanyak enam mahasiswa untuk mengikuti berbagai macam perlombaan di kegiatan tersebut.

Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi PBA, Mohd. Jaisar Raju mengatakan bahwa berbagai kegiatan memeriahkan acara Kemah Bahasa Arab dan Muktamar ITHLA tersebut.

“Ada serangkaian acara berupa muktamar/mubes dalam rangka menyusun ADRT, LPJ pengurus Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) dan Dewan Perlwakilan Pusat (DPP) selama setahun serta pemilihan ketua DPP selanjutnya yg menjabat selama setahun di ITHLA indonesia,” ujar Raju, Sabtu (2/12/2017).

Sejumlah perlombaan lain juga diselenggarakan untuk memeriahkan acara tersebut seperti perlombaan debat dan ghina’ araby.

Selain itu, Raju berharap ke depan UIN Ar-Raniry akan menjadi tuan rumah diselenggarakannya ITHLA

“Ke depan insya Allah Aceh akan menjadi tuan rumah tepatnya di UIN Ar-Raniry walau kali ini belum rezeki untuk membuat Aceh menjadi tuan rumah tapi yakin dan percaya dua tahun atau tiga tahun lagi Aceh jadi tuan rumahnya,” harap Raju. []

Ridia Armis

Mungkin Anda Menyukai