Timnas Indonesia Kalahkan Brunei 4-0

Sumberpost.com | Banda Aceh – Timnas Indonesia meraih hasil gemilang pada pertandingan perdana Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017.

Bermain di Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh, Sabtu (2/12/2017) malam, Miftahul Hamdi dan kawan-kawan sukses mengatasi perlawanan Brunei Darussalam dengan skor 4-0.

Indonesia yang didominasi pemain muda tampil menekan sejak menit-menit awal. Dalam pertandingan itu, pelatih Luis Milla memasang formasi 4-2-3-1.

Formasi itu bisa dibilang cukup apik. Buktinya, formasi tersebut sudah pernah digunakan saat Indonesia mengalahkan Guyana beberapa waktu lalu.

Miftahul Hamdi dan Febri Hariyadi yang dipasang di sayap kanan dan kiri cukup memberi hal positif bagi Indonesia. Kedua pemain ini tidak sendiri, keduanya dibantu oleh Septian David Maulana yang berposisi di tengah.

Kerjasama ketiga pemain ini mampu memberi umpan-umpan yang rapi untuk stiker Indonesia, Ilija Spasojevic. Sejumlah serangan dilakukan, namun tak berhasil dikonversi menjadi gol.

Seisi Stadion Harapan Bangsa akhirnya bersorak pada menit 17. Bek Indonesia, Hansamu Yama Pranata mencatatkan namanya di papan skor melalui sepakan yang berhasil menjadi gol.

Pemain Barito Putera ini mencetak gol setelah memanfaatkan sepakan sudut yang berakhir kemelut di depan gawang. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Menit 25, Indonesia menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui tendangan bebas Septian David Maulana.

Tendangan bebas terpaksa diberikan wasit setelah pemain Brunei Darussalam melanggar pemain Indonesia. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Brunei Darussalam mencoba bangkit. Serangan demi serangan dibangun dari berbagai sektor, namun tak berhasil menggoyak gawang Indonesia yang dijaga oleh Andritany.

Justru, pada menit 68 Indonesia kembali menggandakan keunggulan menjadi 3-0 melalui sundulan Fachruddin Aryanto, setelah memanfaatkan sepakan Putu Gede.

Kemenangan Indonesia ditutup dengan gol Yabes Roni satu menit jelang berakhirnya pertandingan. Roni mencetak gol setelah memanfaatkan sundulan Hanif Sjahbandi.

Atas hasil ini, Indonesia kokoh di puncak klasemen sementara dengan poin 3. Indonesia akan melakoni laga kedua melawan Mongolia pada Senin malam, 4 Desember 2017 pukul 21.30 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla mengatakan bahwa kemenangan ini menjadi modal berharga untuk laga melawan Mongolia.

“Tidak dimainkan Evan Dimas pada malam ini juga sebagai bukti bahwa kita ingin siapkan dia 100 persen untuk melawan Mongolia,” kata pelatih asal Spanyol itu.

Sementara, Pelatih Brunei Darussalam, Stephen Ng Heng Seng mengucapkan selamat kepada Indonesia atas hasil tersebut. Ia mengakui bahwa pemain Indonesia memiliki kualitas yang bagus.

“Saya juga mengakui bahwa tim kami sudah bekerja keras dan bermain baik malam ini, ke depan kami ingin meraih hasil maksimal di dua pertandingan sisa,” katanya. []

Muhammad Fadhil

Mungkin Anda Menyukai