Tarbiyah Fair 4, Mahasiswa PTI UIN Pamerkan Game Berbasis Sensor

Sumberpost.com | Banda Aceh – Andi Maulana, mahasiswa Prodi Pendidikan Teknologi Informasi (PTI) pamerkan game berbasis sensor sebagai karya perdana mahasiswa UIN Ar-Raniry pada Tarbiyah Fair 4, Jum’at (8/12/2017).

Saat ditemui di stand prodi tersebut, Andi Maulana sebagai kreator berujar, inisiatif membuat game tersebut  muncul karena hampir rata-rata game saat ini mengunakan  papan keyboard atau stick sebagai medianya.

“Game sensor memacu kita untuk bergerak dan tidak malas, sebab kita langsung yang memerankan game di depan layar monitor tanpa harus menyentu alat-alat seperti keyboard, stick dan sebagainya,” kata Andi.

Game pertama yang sudah dipublis adalah permainan bubble game. Pemainan tersebut cukup dengan menggerakkan tangan di depan layar komputer dan memukul setiap bubble yang jatuh di layar LCD. Bubble yang tak sempat terpukul akan mengurangkan poin.

“Malam ini Insyallah kita akan publish satu game lagi yang berbasis sensor, yaitu game tangkap ikan,” ujar Andi.

Andi berharap pihak kampus mendukung penuh karya-karya mahasiswa untuk difasiltasi dan dipublish ke ranah yang lebih luas.

“Berhubung kami angkatan pertama, kami belum sempat ikut kompetisi game baik itu ditingkat daerah maupun nasional. Semoga ke depan pihak kampus memfasilitasi kami untuk ikut kompetisi tersebut,” tutup Andi.

Game tersebut sempat menjadi perhatian pengunjung Tarbiyah Fair 4. Para pengunjung saling bergantian mencoba game yang berhasil dibuat Andi Maulana, Mahasiswa PTI angkatan 2014 itu, di stand pameran prodi tersebut.[]

Sara Masroni

Mungkin Anda Menyukai