KSEI IEFor UIN Juara Debat Ekonomi Islam

Sumberpost.com | Banda Aceh – Kajian Study Ekonomi Islam (KSEI) IEFor UIN Ar-Raniry keluar sebagai juara pertama lomba debat ekonomi Islam pada Temu Ilmiah Regional ke III Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) Regional Sumatera Bagian Utara.

Kegiatan ini berlangsung di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, 5-8 Desember 2017.

Tim dari KSEI IEFor UIN Ar-Raniry terdiri dari tiga anggota yaitu Muhammad Ridha sebagai pembicara 1, Ulfa Khairurrahma sebagai pembicara 2 dan Rizkaul Hasanah sebagai pembicara 3.

Dalam lomba itu, ada empat tim yang masuk ke babak final yaitu KSEI IEFor UIN Ar-Raniry, KSEI UIE UIN Sumatera Utara dan dua tim dari KSEI FoSEI Universitas Sumatera Utara.

Pada babak final, KSEI IEFor UIN Ar-Raniry berhadapan dengan Tim 1 KSEI FoSEI Universitas Sumatera Utara.

Sementara KSEI UIE UIN Sumatera Utara berhadapan dengan Tim 2 KSEI FoSEI Universitas Sumatera Utara.

Dari hasil perolehan nilai, akhirnya tim KSEI IEFor UIN Ar-Raniry keluar sebagai juara setelah mengumpulkan nilai terbanyak.

Sementara Tim 1 KSEI FoSEI Universitas Sumatera Utara harus puas sebagai runner up, dan disusul KSEI UIE UIN Sumatera Utara sebagai juara tiga serta Tim 2 KSEI FoSEI Universitas Sumatera Utara sebagai juara harapan satu.

Pengumuman juara diumumkan pada malam penutupan yang berlangsung di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah, Banda Aceh, Jum’at (8/12/2017) malam.

Muhammad Ridha sebagai pembicara 1 KSEI IEFor UIN Ar-Raniry mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung mereka di even itu.

Menurutnya, setiap hasil yang diperoleh bukanlah jadi ukuran, tetapi proses tersebut yang menjadi tolak ukur.

“Jangan terlalu merasa puas dengan apa yang dihasilkan sekarang, teruslah belajar dalam mengembangkan diri dan pengetahuan untuk menghadapi tantangan lebih jauh besar nantinya,” ujar Ridha. []

Muhammad Fadhil

Mungkin Anda Menyukai