Usai Dilantik, SEMA Diminta Segera Bentuk DEMA

Sumberpost.com | Banda Aceh – Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry, Prof. Syamsul Rijal meminta Senat Mahasiswa (SEMA) periode baru untuk segera membentuk Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) kampus tersebut.

“Tugas pokok pertama yang harus dilakukan Sema adalah membentuk Dewan Eksekutif Mahasiswa sesuai dengan permintaan Rektor, sebisa mungkin Desember 2017 ini,” kata Syamsul usai melantik pengurus SEMA UIN Ar-Raniry periode 2017/2018 di Auditorium Ali Hasjmy, Senin (18/12/2017).

Selain itu, Syamsul juga berpesan agar jabatan bukan hanya sekadar nama. Kepengurusan periode kali ini harus bekerja lebih baik dari sebelumnya dan membuahkan hasil yang bisa dikenang.

“Kita butuh tokoh mahasiswa yang bukan hanya pintar melihat masalah, namun mampu memberi solusi,” tegas Syamsul.

Sementara itu, Khalilullah, Ketua SEMA UIN Ar-Raniry terpilih mengatakan, SEMA akan berusaha melahirkan tokoh mahasiswa terbaik untuk memimpin mahasiswa se-UIN Ar-Raniry, kemudian turut mengawasi kinerjanya kelak. Hal itu akan diwujudkan bersama seluruh pengurus periode ini.

“Alhamdulillah kita telah diberi kepercayaan, disini kita harus sama-sama menjalankan fungsi sebaik mungkin agar seluruh visi-misi terwujud, bukan sekadar omongan,” seru Khalil kepada seluruh jajarannya.

Sementara itu, M. Ahsani Taqwin dalam sambutannya atas nama SEMA Demisioner mengatakan, pengurus SEMA periode 2016/2017 meminta maaf karena pada masa kepengurusan masih ada kekurangan dalam mewujudkan visi-misi.

“Kami meminta maaf sebesar-besarnya karena pada kepengurusan ini belum bisa memberikan hasil yang terbaik,” katanya.

Ia juga berpesan kepada pengurus Sema yang baru saja dilantik agar mampu menampung aspirasi mahasiswa se-UIN Ar-Raniry, menyalurkan ke pihak terkait serta segera mewujudkannya. []

Student Jurnalism : Cut Della Razaqna

Mungkin Anda Menyukai