DIII PS UIN Adakan Maulid Bersama Ikatan Alumni

Sumberpost.com | Banda Aceh – Prodi DIII Perbankan Syariah (PS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Ar-Raniry, Banda Aceh bersama ikatan alumni jurusan tersebut mengadakan maulid Nabi Muhammad SAW di Auditorium Ali Hasjmy kampus setempat, Sabtu (23/12/2017).

Acara ini dirangkai dengan pelantikan pengurus Ikatan Alumni DIII Perbankan Syariah periode 2017-2020.

Ketua Prodi DIII Perbankan Syariah, Nilam Sari dalam sambutannya sangat mengapresiasi acara ini.

Ia berharap agar acara ini tidak hanya sebagai seremonial saja, akan tetapi bisa diambil hikmah dari momentum kegiatan ini.

“Dengan adanya kegiatan ini juga diharapkan bisa meneladani dalam kehidupan sehari-hari sifat-sifat Rasulullah SAW,” harap Nilam Sari.

Di tempat terpisah, Ketua Ikatan Alumni, Muhammad juga mengatakan hal sama.

Dia menjelaskan bahwa dengan terjalinnya silaturahmi dapat membuka informasi yang lebih luas.

“Dengan menjalin silaturahmi yang erat, maka kita dapat membuka informasi yang lebih luas dan sangat bermanfaat bagi mahasiswa maupun alumni dalam hal mencari pekerjaan,” ujarnya.

Ia juga berharap agar kegiatan seperti ini terus berlanjut dan saling membawa manfaat. Dan juga untuk alumni dituntut untuk dapat berkontribusi untuk kampus.

Selain peringatan maulid dan reuni, DIII PS juga mengadakan turnamen futsal lintas generasi yang akan dilaksanakan pada Senin 25 Desember 2017 di GOR KONI Aceh dan santunan kepada anak yatim.

Alumni DIII Perbankan Syariah ini dibentuk pada tahun 2010 yang beranggotakan alumni dari tahun 2002 sampai 2017. []

Magang: Irfan Aulia

Mungkin Anda Menyukai